July 26 2014 01:03:39
Users Online
Guests Online: 7
Members Online: 0

Total Members: 1,462
Newest Member: jangkung
sponsored by






Login
Username

Password



Bukan member?


Lupa password?
Request a new one
Navigation
Member Poll
There are no polls defined.
Shoutbox
You must login to post a message.

24/07/2014 06:09
ngikut absen ah... piss

02/07/2014 18:16
absen ah cihuy

18/06/2014 03:36
Absen, gan,.. Grin

26/05/2014 17:42
absen juga aah Grin

26/05/2014 02:47
Absen Grin

14/05/2014 15:18
kecewa **** nongol

13/05/2014 15:33
kok di shout boxnya baru jam 15.18. padahal disini udah jam 22.30 WIB masihbingung

13/05/2014 15:18
ngga ada orang ndan, udah pada pulang Grin

12/05/2014 23:27
ikut kondangan ah.... tkp

11/05/2014 17:14
pada kondangan ndan Smile

Shoutbox Archive
View Thread
Komunitas :: KOMUNITAS - Senapan Angin :: senapan angin-Tips senapan angin
 Print Thread
Minta Bantuan Review Sharp Bison
Sniper Wolf
#1 Print Post
Posted on 10-07-2011 09:06
User Avatar

Kopral


Posts: 10
Joined: 09.07.11

spesifikasi Sharp Bison :
~ bahan full kuningan
~ laras 60cm alur 12
~ pelindung picu ada
~ tabung pompa 25mm
~ pompa 3-7x
~ popor kayu mahoni
ada gak yang pernah make ini sengin


Dibawah ini adalah beberapa gambarnya.

img560.imageshack.us/img560/3831/73544035.jpg

img845.imageshack.us/img845/6015/92781745.jpg

img28.imageshack.us/img28/2651/73770746.jpg

img844.imageshack.us/img844/2604/85695746.jpg

img13.imageshack.us/img13/4376/56141796.jpg

img62.imageshack.us/img62/3811/27079898.jpg
 
jempolkakiayam
#2 Print Post
Posted on 10-07-2011 13:51
User Avatar

Kolonel


Posts: 700
Joined: 17.03.11

Bukan ahli nya dan gak pernah punya yang model ini. Ku gak bisa bantu,...

Kalau dah beli, langsung review sendiri saja mas Bro,..cihuy
Bedil bukan mainan. Hati-hati,..!! 1.bp.blogspot.com/-oL4fzxKOnSw/URPf46gxlEI/AAAAAAAAAwY/aOWa1D96xA8/s1600/1359879373309.gif
 
Sniper Wolf
#3 Print Post
Posted on 15-07-2011 03:11
User Avatar

Kopral


Posts: 10
Joined: 09.07.11

akurasi dan power top, receiver logam sepertinya kuningan juga bentuk rapi kokoh. 3 x pompa jarak 7 m akurasi top. pompa 5 x kayu jati 1 cm jebol. cuma suara keras banget soalnya tabung 25mm. pompanya semakin lama semakin berat, klo cm 3x ya ringan.
 
jempolkakiayam
#4 Print Post
Posted on 15-07-2011 08:33
User Avatar

Kolonel


Posts: 700
Joined: 17.03.11

Sip tuh kayaknya...
Gak boleh lama lama di simpan, harus segera dapat hasil buruan,...!!

Btw, kalau pompa semakin lama masih ringan, malah mencurigakan donk,...
Bedil bukan mainan. Hati-hati,..!! 1.bp.blogspot.com/-oL4fzxKOnSw/URPf46gxlEI/AAAAAAAAAwY/aOWa1D96xA8/s1600/1359879373309.gif
 
Sniper Wolf
#5 Print Post
Posted on 16-07-2011 14:36
User Avatar

Kopral


Posts: 10
Joined: 09.07.11

jempol wrote:
Sip tuh kayaknya...
Gak boleh lama lama di simpan, harus segera dapat hasil buruan,...!!

Btw, kalau pompa semakin lama masih ringan, malah mencurigakan donk,...


iya nih amu aku buat buru burung ayam-ayam di rawa sebelah, seru nih nembaknya harus pake feeling larinya kenceng banget, kepalanya juga suka gerak2 pokoknya paling susah nembak burung satu ini, gerak mulu.
 
jempolkakiayam
#6 Print Post
Posted on 17-07-2011 14:14
User Avatar

Kolonel


Posts: 700
Joined: 17.03.11

burung ayam ayam yang kaya gini bukan?
i1211.photobucket.com/albums/cc439/suprayitnoyk/Berburu/berburu.jpg
http://komunitas....p;pid=4359

Diam jalan pelan kok.
Kalau tau ada bediller balu lari, bahkan terbang
Edited by jempolkakiayam on 17-07-2011 14:15
Bedil bukan mainan. Hati-hati,..!! 1.bp.blogspot.com/-oL4fzxKOnSw/URPf46gxlEI/AAAAAAAAAwY/aOWa1D96xA8/s1600/1359879373309.gif
 
Sniper Wolf
#7 Print Post
Posted on 19-07-2011 07:08
User Avatar

Kopral


Posts: 10
Joined: 09.07.11

jempol wrote:
burung ayam ayam yang kaya gini bukan?
i1211.photobucket.com/albums/cc439/suprayitnoyk/Berburu/berburu.jpg
http://komunitas....p;pid=4359

Diam jalan pelan kok.
Kalau tau ada bediller balu lari, bahkan terbang


iya bener burung nya kaya gitu, kalo di tempat ane kebanyakan lari mulu kalo lihat org nih
 
jempolkakiayam
#8 Print Post
Posted on 19-07-2011 23:51
User Avatar

Kolonel


Posts: 700
Joined: 17.03.11

Menurutku sih, buat bedil jenis ini (berdasarkan lokasi tempatku):
- malam/pagi buta saat dia masih di atas pohon.
- sore hari, 30 menit menjelang maghrib, mereka pulang.
- waktu pulang, mereka ribut di sarangnya. Silahkan di bedil atau malamnya saja.
- malam mereka gak terbang pergi, asal bukan bulan purnama.
- pagi hari juga berisik. pas buat nyari spot sembunyi.
- Nah, saat diam dalam persembunyian itu lah, bediller punya banyak kesempatan bedil dengan posisi si ayam cuma jalan pelan,...

Ada satu hal yang menarik: Ayam ayam an jantan bisa dipanggil dengan suara buatan. Ada temen yang bisa, masih ku pelajari (buat ritme suaranya biar pas agak susah)


Lokasi di mana, Bro?
Rawa? mantap tuh.
Kalau di sini (jogja) cuma ada di sawah deket kali + pohon gede. Itupun gak banyak. Jadi sering pindah pindah lokasi
Edited by jempolkakiayam on 19-07-2011 23:55
Bedil bukan mainan. Hati-hati,..!! 1.bp.blogspot.com/-oL4fzxKOnSw/URPf46gxlEI/AAAAAAAAAwY/aOWa1D96xA8/s1600/1359879373309.gif
 
Sniper Wolf
#9 Print Post
Posted on 21-07-2011 14:27
User Avatar

Kopral


Posts: 10
Joined: 09.07.11

jempol wrote:
Menurutku sih, buat bedil jenis ini (berdasarkan lokasi tempatku):
- malam/pagi buta saat dia masih di atas pohon.
- sore hari, 30 menit menjelang maghrib, mereka pulang.
- waktu pulang, mereka ribut di sarangnya. Silahkan di bedil atau malamnya saja.
- malam mereka gak terbang pergi, asal bukan bulan purnama.
- pagi hari juga berisik. pas buat nyari spot sembunyi.
- Nah, saat diam dalam persembunyian itu lah, bediller punya banyak kesempatan bedil dengan posisi si ayam cuma jalan pelan,...

Ada satu hal yang menarik: Ayam ayam an jantan bisa dipanggil dengan suara buatan. Ada temen yang bisa, masih ku pelajari (buat ritme suaranya biar pas agak susah)


Lokasi di mana, Bro?
Rawa? mantap tuh.
Kalau di sini (jogja) cuma ada di sawah deket kali + pohon gede. Itupun gak banyak. Jadi sering pindah pindah lokasi


saya di surabaya bro di sebelah rumah ortu banyak rawa2 soalnya tempatnya deket laut sih. jadi bnyk binatang aneh2 disini nyambik,musang, tikus, ular ijo, burung ayam2, burung trucukan. surga bedilers :D cuma ya itu hrs pake sepatu boot klo mau blusukan, medannya berlumpur.

eh baru tahu kalo burung ayam2 bisa dipanggil, sip nih ketemu hunter pengalaman.
 
jempolkakiayam
#10 Print Post
Posted on 21-07-2011 15:26
User Avatar

Kolonel


Posts: 700
Joined: 17.03.11

Iya, bro. Bisa dipanggil.
Dipanggil dengan suara betina. Burung tsb suka kawin di malam hari.
Suara panggilan ini efektif dari jam 4 sore hingga tengah malam. Ntar kalo dah bisa, ku upload vid nya,..
Bedil bukan mainan. Hati-hati,..!! 1.bp.blogspot.com/-oL4fzxKOnSw/URPf46gxlEI/AAAAAAAAAwY/aOWa1D96xA8/s1600/1359879373309.gif
 
Sniper Wolf
#11 Print Post
Posted on 21-07-2011 15:46
User Avatar

Kopral


Posts: 10
Joined: 09.07.11

jempol wrote:
Iya, bro. Bisa dipanggil.
Dipanggil dengan suara betina. Burung tsb suka kawin di malam hari.
Suara panggilan ini efektif dari jam 4 sore hingga tengah malam. Ntar kalo dah bisa, ku upload vid nya,..


ok dah saya tunggu videonya bro. btw gejluknya diameter tabung angin brp mm bro?
 
jempolkakiayam
#12 Print Post
Posted on 21-07-2011 22:26
User Avatar

Kolonel


Posts: 700
Joined: 17.03.11

Cuma ukuran terkecil: 16mm..
Milih yang murah, yang dikit ja gejluknya, dan ringan bawanya.
Bedil bukan mainan. Hati-hati,..!! 1.bp.blogspot.com/-oL4fzxKOnSw/URPf46gxlEI/AAAAAAAAAwY/aOWa1D96xA8/s1600/1359879373309.gif
 
Jump to Forum:
PEMBERITAHUAN!!
Menanggapi banyaknya email yang masuk,
Bahwa Untuk Saat ini kami tidak melakukan transaksi jual beli.
Apabila anda berminat dengan barang yang di jual di thread JUAL-BELI silahkan langsung berhubungan dengan pemilik Thread, atau bisa bertanya langsung pada forum tentang spesifikasi dan kelengkapan barang yang di jual
Trims
--------------------------------------------------------------------
forum ini merupakan tempat bagi komunitas hobi untuk saling berbagi pengalaman menggunakan. apapun yang tertulis disini merupakan tanggung jawab penulis/member. dan kami komunitas.for-indonesia.com sebatas fasilitas diskusi/media untuk saling berbagi informasi.

4,018,883 unique visits

Powered by for-indonesia.com copyright © 2002 - 2014 by Nick Jones.
Released as free software without warranties under GNU Affero GPL v3.